City Tetap Prioritaskan Piala FA

Fernandinho

Manchester City tak ingin lebih mementingkan satu kompetisi dengan yang lain. Bagi The Citizens, trofi juara Piala FA pun juga tidak kalah pentingnya.

City hingga kini masih bersaing di tiga ajang. Di tingkat Eropa, pasukan armada Pep Guardiola itu telah mencapai babak 16 besar Liga Champions dan punya peluang lolos 8 besar berkat kemenangan 5-3 atas AS Monaco di leg pertama.

Lalu di pentas domestik, City juga masih berusaha memburu titel juara Premier League walau terpaut cukup jauh dari Chelsea. Sementara ini City mengisi posisi tiga dengan 52 angka atau selisih 11 poin dari The Blues.

Kans The Citizens juara juga masih terjaga di Piala FA. Akan tetapi mereka harus lebih dulu melakoni laga ulangan babak kelima kontra Huddersfield Town, Rabu (1/3), guna memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Masih bersaing di tiga ajang membuat jadwal bermain City bakal ketat. Walau begitu pemain tengah milik City, Fernandinho, membantah anggapan bila City lebih memprioritaskan Premier League dan Liga Champions. Menurutnya, trofi Piala FA juga menjadi prioritas City.

“Apabila kami menang, kami lolos ke perempatfinal dan sesudah itu kami bisa ke Wembley,” ujar Fernandinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Ini amat penting lantaran Piala FA merupakan kompetisi yang indah dan kami ingin melaju sejauh mungkin,” lanjut pemain asal Brasil itu.

“Dorongan dari fans kami di Piala FA bakal sangat penting. Untuk kami targetnya adalah juara,” katanya menambahkan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required