Italia Bangun Era Baru Bersama Ventura

timnas-italia

Gianluigi Buffon yakin betu dengan kemampuan manajer baru tim nasional Italia, Giampiero Ventura. Menurut Buffon, Italia tengah membangun era baru bersama Ventura.

Ventura, yang resmi kursi pelatih Italia menggantikan Antonio Conte selepas Piala Eropa 2016, sejauh ini telah memimpin Italia di tiga laga. Usai dikalahkan Prancis (1-3) pada pertandingan debutnya sebagai pelatih Gli Azzurri, Ventura lantas membawa timnya menang 3-1 atas Italia kemudian berimbang 1-1 kontra Spanyol.

Hasil seri menghadapi Spanyol yang bergulir di Juventus Stadiium membuat Gli Azzurri dicibir publik sendiri. Pasalnya, Italia kalah dominan ketimbang Spanyol di pertandingan tersebut. Baru pada paruh kedua italia bermain lebih oke dan usai menyamakan skor mereka tampil agresif.

“Benar jika pada 60 menit pertama kami bertanding terlalu hati-hati. Saya membuat kesalahan dan itu membuat kami terkejut. Sesudah itu kita menyaksikan Italia yang berbeda, Italia yang tak kenal lelah dan nyaris mendapatkan kemenangan di ujung laga,” ucap Buffon seperti dilansir Football Italia.

“Kami membangun sebuah identitas baru bersama dia dan karena itu, kami harus tampil seperti di 20 menit terakhir pertandingan melawan Spanyol, yang mana kami menanggapi dengan baik usai tertinggal.”

“Sejak awal kami harus bermain bagus, bukannya sesudah dihukum oleh lawan,” kata Buffon.

Usai ditahan seri Spanyol, Italia bakal menghadapi Makedonia (9/10). Sekarang ini Italia ada di peringkat tiga klasemen sementara mengkoleksi empat angka dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA.

“Makedonia merupakan tim yang cukup kuat dan kami tetap harus merespek mereka,” ujar Buffon.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required