Italia dan Irlandia Keluhkan Buruknya Rumput Stadion

timnas italia

Menjelang pertarungan pamungkas fase penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 antara Italia menghadapi Republik Irlandia, kedua kesebelasan mengeluhkan soal buruknya rumput lapangan. Kita tahu laga itu bakal digelar di Stade Pierre-Mauroy, Lille, malam nanti, Rabu, 22 Juni 2016.

Selasa lalu baik Italia dan Irlandia sempat mencoba lapangan. Pelatih kedua tim Antonio Conte dan Martin O’Neill sepakat bahwa kondisinya tak sesuai standar kompetisi besar.

“Tampil di atas permukaan lapangan seperti itu tak pantas. Ini bukanlah lapangan yang layak untuk turnamen level Eropa,” kata Conte.

Hal senada juga dikatakan oleh O’Neill, “Kami harap bisa bermain di lapangan lain, ini mengecewakan. Permukaan itu tak sesuai dengan standar,” ujarnya.

Sebelumnya, Prancis selaku tuan rumah juga mencibir kondisi lapangan tersebut. Mereka kecewa lantaran tampild i lapangan yang buruk kala menghadapi Swiss.

Sedangkan kubu UEFA menegaskan jika rusaknya lapangan diakibatkan oleh kondisi cuaca. Mereka juga segera melakukan tindakan, mengganti permukaan itu. Hanya saja renovasi dilakukan pasca pertarungan Italia melawan Republik Irlandia.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required