Klopp Amat Geram Lihat Performa Buruk Liverpool

jurgen klopp

Jurgen Klopp merasa tidak habis pikir dengan performa anak asuhnya ketika dipaksa menyerah dari Hull City. Penampilan The Reds disebut tidak masuk di akal.

Liverpool melawat ke KC Stadium, Sabtu (4/2/2017) untuk melawan klub papan bawah Hull dengan memburu tiga angka perdana mereka di tahun 2017 ini.

Namun sayang misi tersebut gagal total oleh dua gol Hull yang masing-masing dibukukan Alfred Ndiaye dan Oumar Niasse. Tentu saja ini bukanlah hasil yang diinginkan Liverpool mengingat mereka lebih mendominasi.

Si Merah unggul sampai 72 persen penguasaan bola, melepas 17 kesempatan dimana tujun on target. Sedangkan Hull cuma membuat enam peluang tapi empat on target, dua menghasilkan gol.

Wajar apabila Klopp merasa frustasi menyaksikan penampilan timnya sekarang ini sambil mengkritik para pemainnya yang terlalu gampang memberi gol kepada tim lawan. Manajer internasional Jerman tersebut berjanji bakal sesegera mungkin mencari solusi guna mengangkat kembali kepercayaan diri tim.

“Sudah tentu untuk sekarang ini penampilan kami tak cukup oke. Pada babak pertama tentu tak cukup baik. Kami dengan mudah memberi mereka dua gol itu, harusnya kami tak bermain seperti itu,” tutur Klopp seperti dikutip BBC.

“Tidak bisa diduga kami tampil seperti ini. Apabila kami bermain seperti di babak kedua, maka tim-tim lain takkan mampu menghadapi kami. Namun kami wajib segera bangkit karena pernampilan semacam itu tak bisa diterima,” sambungnya.

“Banyak hal yang saya pikirkan sekarang ini dan saya sendiri bahkan tidak tahu mengapa hal ini ini bisa terjadi.”

“Kami mendominasi, namun apa gunanya penguasaan bola? Penguasaan bola itu akan berarti apabila anda menciptakan sesuatu. Bukan performa yang kami mau. Kami layak mendapatkan kritik, kami harus memikirkanya, menemukan jawaban lalu merespons,” tutupnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required